Hal yang Berkesan Jadi Mahasiswa Widyatama

FYI.., saya mengambil kelas karyawan jurusan Manajemen di Universitas Widyatama. Kenapa saya ambil jurusan ini? Yuk baca post sebelumnya! Kok Pilih Jurusan Manajemen?

http://www.memegen.com/meme/bpbgk6

Sebagai mahasiswa kelas karyawan, sejujurnya saya tidak terlalu terkesan kuliah di sini. Kenapa? Tujuan saya cuma datang untuk belajar, yang penting kehadiran, tidak berbuat masalah dengan dosen dan teman, tugas lancar, nilai cukup memuaskan, dan tidak telat bayar uang kuliah. Cukup sederhana walau realisasinya sulit karena berbelit dengan pekerjaan. Intinya saya tidak punya tujuan di luar itu, seperti cari pacar misalnya.

Seiring dengan berjalannya waktu saya sebagai mahasiswa kelas karyawan, ternyata Universitas Widyatama membuat saya berkesan.

Portal Mahasiswa

http://mhs.widyatama.ac.id/

Setiap mahasiswa Utama diberi akun di Portal Mahasiswa. Di portal, segala informasi tentang mahasiwa ada. Mulai dari jadwal akademik, jadwal perkuliahan, hasil studi, pembayaran, dll. semuanya ada.

Kenapa saya terkesan? Karena ini sangat memudahkan saya dalam mengakses informasi-informasi tentang perkuliahan. Coba bayangkan kita masih harus menulis jadwal perkuliahan yang ditempel di mading, ‘kan gak elit, padahal sudah bayar mahal-mahal.

Kuliah Online

http://kuliahonline.widyatama.ac.id/

Selain Portal Mahasiswa, mahasiswa juga diberi akun Kuliah Online untuk mengerjakan mata kuliah e-learning, atau pembelajaran secara elektronik dan mengerjakan tugas secara elektronik. Selain mengerjakan tugas, ada juga fitur forum yang tujuannya agar pembelajaran elektronik dapat berlangsung seperti kelas tatap muka.

Alasan saya terkesan adalah karena dengan adanya e-learning, saya bisa mengerjakan tugas di mana pun saya berada dengan menggunakan gawai. Namun, kesan buruknya bagi saya adalah ketika dosen memberi tugas yang harus dikumpulkan di kampus pada hari Sabtu.

Dosen

http://pluspng.com/png-44355.html

Segalak-galaknya dosen dan sebaik-baiknya dosen, pasti berkesan buat mahasiswanya, tetapi ada juga dosen yang tidak berkesan apa-apa.

Sampai semester 2 ini, dosen yang paling berkesan adalah yang selalu memulai kelas seperti SD dulu. Perkuliahan diawali dengan inspeksi pakaian, apakah rapih atau tidak, kalau tidak ya dihukum. Kenapa berkesan? Bagi saya, ini terasa ribet, kenapa tidak dimulai langsung saja. Namun tidak apa, setiap dosen ‘kan punya caranya masing-masing.

Mahasiswa Sekelas

https://www.onlinewebfonts.com/icon/534921

Saya sebutkan mahasiswa sekelas karena sampai sejauh ini saya bergaul dengan mahasiswa sekelas saja, itu pun beberapa. Mahasiswa beda kelas yang saya kenal adalah mereka yang pernah sekelas dengan saya saat semester 1 dan teman yang saya kenal sebelum masuk Utama.

Kenapa berkesan? Sejauh yang saya tahu, hampir semua mahasiswa sekelas sudah bekerja. Namun, di antara mereka ini bagi saya ada yang bersikap kekanakan karena beberapa orang tersebut kadang berteriak-teriak seperti anak SD. Kesannya jelek, tetapi semua orang punya cara dan karakter masing-masing, mungkin saya belum terbiasa dengan kondisi orang seperti itu.

Kamu sebagai mahasiswa Utama punya kesan apa?

Published by

Isma Fahira

Halo! I am a textrovert, feel free to chit chat with me.